Immawati Asniar, Imawati and Meylin Azizah, Meylin (2023) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN WISATAWAN KEBUKIT KENDENG KECAMATAN WAY RATAI KABUPATEN PESAWARAN PROVINSI LAMPUNG. UNINERSITAS MUHAMMADIYAH LAMPUNG. pp. 1-67.
Penelitian immawati Asniar upload.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pariwisata merupakan sektor ekonomi penting di Indonesia. Kabupaten Pesawaran memiliki beberapa obyek dan daya tarik wisata yang dapat menjadi perhatian wisatawan untuk berkunjung dan secara tidak langsung dapat memberdayakan masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan pendapatan daerah.
Masalah penelitian adalah Bukit Kendeng belum menjadi daerah tujuan wisata , dan belum dikenal secara luas oleh masyarakat, belum optimalnya promosi pariwisata yang dilakukan oleh pokdarwis dan Dinas Pariwisata . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan kunjungan wisatawan keBukit Kendeng.
Data yang digunakan adalah data primer dan skunder dengan sampel 100 responden. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dan verifikatif. Alat analisis yang digunakan cara parsial maupun simultan. Hasil penelitian ini dengan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan progam SPSS 25.0 diperoleh kesimpulan : Nilai koefisien determinasi R Squares sebesar 0,301 menunjukan bahwa keputusan kunjungan wisatawan dipengaruhi oleh promosi sebesar 30,1% sedangkan sisanya 69,9% dipengaruhi oleh variabel lain, hasil uji t diperoleh nilai pada coefficient sebesar 6,498 >t tabel sebesar 1,660. Hasil tersebut menunjukan bahwa promosi berpengaruh terhadap keputusan kunjungan wisatawan.
Kata Kunci : Promosi, keputusan, kunjungan wisatawan
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > JA Political science (General) |
Divisions: | Fakultas ISIPOL > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email bm251@ums.ac.id |
Date Deposited: | 01 Sep 2023 10:41 |
Last Modified: | 01 Sep 2023 10:41 |
URI: | http://repository.uml.ac.id/id/eprint/114 |