IMPLEMENTASI REAKSI CEPAT OMBUDSMAN DALAM SISTEM PELAYANAN PUBLIK ( Studi Pada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Tahun 2022)

YONNAWATI,S,H.,M.H., YONA and Novitasari, Novi and Venny Syaharany, Venny and Nur Putri Meisyah, Nur and Fablo Kholil Gibran, Fablo (2022) IMPLEMENTASI REAKSI CEPAT OMBUDSMAN DALAM SISTEM PELAYANAN PUBLIK ( Studi Pada Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Tahun 2022). IMPLEMENTASI REAKSI CEPAT OMBUDSMAN DALAM SISTEM PELAYANAN PUBLIK. pp. 1-13.

[thumbnail of JURNALDosen dan Siswa.docx] Text
JURNALDosen dan Siswa.docx

Download (68kB)
Official URL: https://uml.ac.id

Abstract

Ombudsman RI merupakan Lembaga Negara yang memiliki tugas melaksanakan pengawasan penyelenggaraan publik hingga pada level desa. Oleh karenanya, tugas dan tanggung jawab yang dimiliki Ombudsman RI merupakan tugas yang tidak mudah. Meskipun demikian, Ombudsman RI senantiasa berusaha melakukan pengawasan di semua lini di masyarakat. Ombudsman RI dalam menyelenggarakan tugas adalah UU Nomor 37 Tahun 2008 tentang Ombudsman RI dan UU Nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, sehingga diharapkan bahwa kedua UU tersebut dapat dieksplor secara serius, karena dinamika yang ada pada masyarakat berkembang secara lebih cepat dibanding dengan regulasi yang ada. Dengan perkembangan yang semakin maju dan pengetahuan semakin berkembang Ombudsman terus melakukan perbaikan dan pengembangan terutama dalam bidang kemajuan teknologi salah satunya menerapkan sistem Artifical Intellegent (AI) yang sudah populer dikalangan masyarakat.

Kata Kunci : Ombudsman Ri, Pelayanan Publik, Undang-Undang

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas ISIPOL > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Unnamed user with email bm251@ums.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2024 01:59
Last Modified: 29 Aug 2024 01:59
URI: http://repository.uml.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item
View Item