Rosada, Amrina (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA HURUF HIJAIYYAH PADA ANAK DOWN SYNDROME DI PIK POTADS (PUSAT INFORMASI DAN KEGIATAN, PERSATUAN ORANG TUA ANAK DENGAN DOWN SYNDROME) SUKABUMI, BANDAR LAMPUNG. Other thesis, Univ. Muhammadiyah lampung.
Full text not available from this repository.Abstract
BSTRAK
Pengaruh Penggunaan Media Flashcard Terhadap Kemampuan Membaca
Huruf Hijaiyyah Pada Anak Down Syndrome di PIK POTADS Sukabumi
Bandar Lampung
Oleh
Amrina Rosada
Penelitian dilakukan di PIK POTADS Sukabumi Bandar Lampung, dengan tujuan
mengetahui apakah ada pengaruh media flashcard terhadap kemampuan membaca
huruf hijaiyyah pada anak down syndrome di PIK POTADS Sukabumi Bandar
Lampung, penelitian ini dilatar belakangi kemampuan membaca huruf hijaiyyah
anak down syndrome masih rendah, kurangnya media yang digunakan untuk
pelajaran membaca huruf hijaiyyah sehingga anak – anak tidak tertarik untuk
belajar membaca. Penelitian ini menggunakan 1 sampel dengan jumlah 20
responden, jenis penelitian ini adalah pre experimental design, one group pretest
posttest. Dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan
checklist pengisian tes pada lembar observasi, dan dokumentasi untuk
mendapatkan informasi data yayasan. Hasil penelitian uji hipotesis tes
menggunakan uji Wilcoxon Signed Rank dengan cara membandingkan antara nilai
Sig dan nilai alpa yang dihasilkan dari perhitungan maka didapatkan nilai Asymp.
Sig. (2-tailed) yaitu ,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti
hipotesis diterima dan adanya pengaruh penggunaan media flashcard terhadap
kemampuan membaca pada anak down syndrome di PIK POTADS Sukabumi
Bandar Lampung.
Kata Kunci: Media flashcard, kemampuan Membaca Huruf Hijaiyyah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | liggarialova lingga |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 08:32 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 08:32 |
URI: | http://repository.uml.ac.id/id/eprint/284 |