Games and Songs in a Child-Centered English Class for Children: Some Common Misuses and How They Should be

Musiman, Musiman (2006) Games and Songs in a Child-Centered English Class for Children: Some Common Misuses and How They Should be. Jurnal Ilmiah Pendidikan (PARADIGMA). pp. 194-205. ISSN 0852-3185

[thumbnail of Games and Songs in a Child-Centered English Class for Children, Some Common Misuses and How They Should Be..pdf] Text
Games and Songs in a Child-Centered English Class for Children, Some Common Misuses and How They Should Be..pdf

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan games dan lagudalam pembelajaran bahasa asing sebetulnya bukan hal baru. Demikian juga dengan istilah Child-Centered Class, yang sudah lama diperbincangkan dan diyakini merupakan salah satu pendekatan pembelajaran yang efektif. Dalam bukunya Teaching English to Children in Asia, David Paul mengemukakan penemuannya di beberapa negara di Asia tentang penggunaan games dan lagu, juga penerapan child-centered class yang kurang tepat. Setelah mengikuti workshop yang baru-baru ini diselenggarakan oleh sebuah Lembaga Pendidikan Bahasa Inggris dengan peserta dari kantor-kantor cabang hampir seluruh Indonesia, penulis berkeyakinan bahwa apa yang ditemukan oleh David Paul juga terjadi di Indonesia. Tulisan ini mencoba mengulas Kembali teori-teori atau alasan penggunaan games dan lagu dalam pembelajaran bahasa dan konsep child-centered class.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: permainan, lagu, child-centered-class
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Keguruan dan ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Unnamed user with email bm251@ums.ac.id
Date Deposited: 03 Feb 2023 18:00
Last Modified: 03 Feb 2023 18:00
URI: http://repository.uml.ac.id/id/eprint/91

Actions (login required)

View Item
View Item