EVALUASI KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DIKECAMATAN KEDATON KOTA BANDAR LAMPUNG 2021

YONNAWATI,S,H.,M.H., YONA and PUTRI RAHMAINI,M.I.P, PUTRI (2021) EVALUASI KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID 19 DIKECAMATAN KEDATON KOTA BANDAR LAMPUNG 2021. Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Lampung. pp. 1-7.

[thumbnail of BOOK CHAPTER EVALUASI KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID.docx] Text
BOOK CHAPTER EVALUASI KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA MASA PANDEMI COVID.docx

Download (22kB)

Abstract

Pelayanan publik merupakan pelayanan dasar dalam penyelenggaraan pemerintahan.
Pelayanan yang baik dan berkualitas memberikan implikasi kepuasan kepada masyarakat,
karena masyarakat secara langsung menilai terhadap kinerja pelayanan yang diberikan.
Indicator kepuasan masyarakat itulah yang menjadi tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan
pemerintahan. Dengan menggunakan metode kualitatif (Moleong, 2017), penelitian ini akan
mengkaji kinerja pemerintah Kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung terkait pelayanan public khususnya di masa pandemic Covid 19. Dalam mengkaji akan digunakan pendekatan yang dikemukakan oleh William N. Dunn (2003) tentang evaluasi kinerja. Temuan penelitian menggambarkan pelayanan yang diberikan oleh aparat di Kantor Kecamatan Kedaton Kota Bandar Lampung masih jauh dari harapan masyarakat khususnya dipasca pandemic Covid 19. Hal ini terlihat dari beberapa masalah kualitas pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat, seperti pembuatan surat-surat keterangan atau pengantar yang diperlukan masyarakat masih terlihat lambat karena sering menunda-nunda penyelesaian urusan yang menjadi keperluan masyarakat. Selain itu tingkat disiplin yang kurang, yang dimiliki oleh aparat kecamatan juga merupakan masalah utama yang dihadapi masyarakat saat berurusan di Kantor Kecamatan, karena pada saat masyarakat mengharapkan untuk mendapatkan pelayanan, sering terjadi aparat yang berkaitan tidak ada ditempat untuk melayani masyarakat.

Kata Kunci : Evaluasi; Kinerja; Pelayanan Publik

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas ISIPOL > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Unnamed user with email bm251@ums.ac.id
Date Deposited: 13 Jan 2024 13:32
Last Modified: 13 Jan 2024 13:32
URI: http://repository.uml.ac.id/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item
View Item